Halo guys selamat datang di AutonetMagz, perkenalkan saya Martin saya pengulas baru di AutonetMagz jadi kalau ada salah ucapan harap maklum dan jangan di bully ya guys Nah ... hari ini kita sedang mengikuti acara peluncuran produk baru Yamaha ada 3 motor yang akan diperkenalkan Tapi ada satu yang tentunya sudah kalian tunggu-tunggu Mau tau motornya apa? Mari kita lihat ... Yamaha New NMAX Baca berita harian otomotif di AutonetMagz.com Baiklah ... jadi untuk motor NMAX ini Yamaha tidak meninggalkan garis desain nya dari NMAX model awal nya Masih terlihat serupa secara siluet Tapi ada pembaruan yang cukup mutakhir menurut saya Bagian depan kita bisa melihat pertama dari lampunya lampu utamanya ini sudah menggunakan teknologi LED penuh dengan pembagian segmen menjadi 4 bagian yaitu kiri dan kanan serta atas dan bawah untuk lampu dekat dan lampu jauhnya Kemudian untuk bagian suspensi depan terlihat kurang lebih masih sama dengan model sebelumnya velgnya masih menggunakan ukuran 13 inch ciri khasnya NMAX ... dengan ban yang cukup lebar yaitu 110 dan ban belakang 130 sehingga tampilan motor ini jadi terlihat padat untuk bagian bawahnya Untuk windshield nya kurang lebih masih sama desainnya memang berbeda tapi ukurannya kurang lebih masih sama dengan model sebelumnya Lalu ...
Kalau kita lihat di ... bagian ini ada lampu penunjuk arah atau biasa disebut dengan "winker" Winker nya ini terlihat lebih kecil dibandingkan dengan desain pada model sebelumnya Dari samping kalau kita lihat ... secara keseluruhan masih mirip dengan NMAX lama tapi ada perubahan pada area sebelah sini yang menjadi sedikit lebih membulat Lalu untuk bagian pijakan kakinya masih ada ciri khas NMAX dengan area yang cukup luas, sehingga kaki bisa bersantai ke arah depan Untuk bagian belakang kita bisa lihat, lampu belakang nya menggunakan desain yang baru sedikit mengambil desain dari XMAX tapi kalau diperhatikan beda dengan desain ini tentunya ...
NMAX akan terlihat menjadi lebih lebar dari NMAX model sebelumnya Tapi untuk winker atau lampu sein nya masih menggunakan bohlam biasa Untuk panel instrumen kita lihat sudah menggunakan LCD digital penuh tapi entah kenapa ... jenisnya kembali ke NMAX model sebelumnya di model ini tidak menggunakan LCD inverted Padahal kita tau dengan tampilan LCD inverted akan lebih memudahkan dan tampilannya jauh jadi lebih modern Lalu untuk di bagian ini, tombol-tombolnya kita bisa lihat sudah ada tombol Start Stop System, bisa di aktifkan dan non-aktifkan lalu ada tombol untuk lampu hazard Katanya dengan adanya lampu hazard, sepeda motor jadi terasa seperti sepeda motor besar Di bawahnya ada tombol starter seperti biasa ya disini Di sebelah kiri ini ada yang baru Awalnya ini ...
Tadinya saya kira ini adalah tombol untuk lampu high-beam, tapi ternyata ini adalah tombol Menu Fungsi tombol menu ini untuk mengakses ke panel instrumen LCD nya lalu ada tombol untuk mengatur lampu high-beam dan lampu low-beam kemudian ada .... tombol untuk lampu sein (winker) dan tombol klakson Baiklah ... sekarang saya akan coba duduk dan kita lihat seperti apa ergonomi berkendara dari sepeda motor ini Untuk posisi berkendara saya dengan tinggi 168 cm ya memang ... jok yang agak lebar membuat kaki sedikit jinjit Tapi hal ini tidak terlalu menjadi kendala karena ... jinjit nya hanya sedikit lalu sepeda motor ini juga ringan Dan untuk segitiga ergonomi nya ... bisa kita lihat posisi berkendara di sepeda motor ini sangat rileks ya apalagi dengan posisi pijakan yang memungkinkan kaki kita selonjoran penuh Ngomong - ngomong kalau kita bicara di sekitar ... dashboard sini, area plastik, ini sebenarnya material yang digunakan sama dengan dashboard mobil ya sebenarnya cukup solid untuk plastik-plastik nya terasa cukup tebal Tapi kalau diperhatikan untuk bagian tertentu agak sedikit goyang mungkin ini bisa diperhatikan lagi untuk produksi massalnya nanti Mesinnya ada perubahan dan ...
All New NMAX ini mengalami perubahan total Rasio kompresi sebelumnya hanya 10,5:1 kini naik menjadi 11,6:1 hasilnya tenaga yang dihasilkan pun berubah Sebelumnya 14,9 hp di 8.000 rpm naik menjadi 15,2 hp di 8.000 rpm Sedangkan torsinya malah turun sebelumnya 14,4 Nm di 6.000 rpm kini turun menjadi 13,9 Nm itu pun dapat di kail di rpm yang lebih tinggi yaitu 6.500 rpm Dengan mesin yang baru tentunya akan ada kenaikan tenaga dan teknologi-teknologi lain yang disematkan Teknologi-teknologi itu contohnya adalah SMG (Smart Motor Generator) yaitu motor generator yang bisa digunakan juga sebagai motor starter sehingga ketika kita menyalakan motor tidak ada lagi suara motor starter Lalu selain itu, NMAX baru ini sudah ditambahkan dengan teknologi Start Stop System kurang lebih seperti itu Nah di bagian belakang ini ...
Kita lihat seperti pada NMAX model sebelumnya, sudah menggunakan Sub Tank untuk suspensi belakangnya Fitur-fitur seperti Smart Motor Generator Side Stand Switch dan Stop and Start System sudah menjadi standar pada All New NMAX Lalu Traction Control juga disematkan khusus untuk All New NMAX tipe ABS Selain itu pada tipe ABS juga terdapat fitur Communication Control Unit yang fungsinya untuk menampilkan notifikasi dari smartphone lokasi parkir ... kondisi kendaraan seperti Accu dan oli serta konsumsi bahan bakar Oh iya ... All New NMAX ini sudah ada port charger nya lho guys ... semakin siap untuk ojek online Hmm ... rasanya fitur sebanyak ini ditambahkan oleh Yamaha kepada All New NMAX menunjukkan bahwa Yamaha sangat serius dalam menghadapi kehadiran kompetitornya ... yaitu Honda PCX Ya jadi sekian informasi dari kami untuk informasi selanjutnya nanti kalian pantau terus di AutonetMagz.com Karena nanti kami akan berikan informasi tambahan untuk harganya sementara ini Yamaha belum memberikan informasi harga resminya Kalau kalian tertarik dengan motor ini, siapkan saja anggaran dananya karena awal tahun depan motor ini sudah siap untuk bisa dipesan Baiklah sekian video kami kali ini Kalau kalian menyukai video ini tekan tombol 'Suka' kalau tidak suka tekan tombol 'Like' juga Kalau belum subscribe tentunya tekan tombol 'Subscribe' dan tekan tombol 'Lonceng' nya bagi kalian yang belum Akhir kata, saya Martin bukan Vicky Prasetyo pamit dulu, sampai bertemu lagi di video berikutnya, dadah
0 Comments