Hai otomania distorting with kali ini kita akan membahas mengenai Honda arsito One Piece awal dari era baru beberapa waktu yang lalu kita sudah menjelaskan banyak hal mengenai honda.nsr five hundred motor yang dikendarai oleh pembalap seperti Mick doohan dan Alex criville motor ini tidak dikembangkan lagi dengan datangnya era MotoGP kemudian dibuatlah Honda Ardi itu One Piece untuk mengikuti perubahan peraturan yang ada di MotoGP seperti yang diharapkan pabrikan Jepang memulai era baru ini dengan pengenalan yang inovatif diciptakanlah mesin V pertama dalam sejarah kejuaraan balap grandprix mesin ini memiliki tiga silinder Aji bagian depan dua di bagian belakang dan sudut makoma 5° untuk menghilangkan Getaran yang disebabkan oleh distribusi yang tidak merata ini hasilnya adalah mesin yang sempit dan mudah dikendalikan kali ini berkat pengalaman tim sebelumnya yang membuat konfigurasi mesin feedback menjadikannya mesin yang seimbang dan bertenaga tinggi dengan henle yang halus pada tahun 2002 tahun debut arsito One Piece motor ini memenangkan 14.000 balap dari 16008 digelar di musim itu tahun berikutnya dilakukan berbagai macam adaptasi di musim ini perubahan yang paling signifikan adalah pemendekan dan pelebaran silinder juga penambahan sistem electronic control gas2 perubahan ini membuat peningkatan tenaga pada mesin langgam maju dilakukan Honda dalam pengembangan perangkat elektronik dan engine brake perubahan ke mesin keempat tak berarti bahwa tenaga engine break juga lebih besar ini bisa mengakibatkan pembalap kesulitan mengendalikan cengkraman ban belakang motor saat pembalap mengendurkan gas system electronic control gas terbukti efektif dalam mengurangi efek engine break pada motor perubahan ini terbukti menuju ke arah yang benar dibuktikan dengan Raihan juara dunia Valentino Rossi selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2004
para Insinyur Honda terus mengembangkan mesin panjang stroke silinder lebih pendek dan diameternya meningkat memungkinkan putaran mesin bisa mencapai 15000rpm eksperimen dimulai dengan konfigurasi pengapian yang berbeda dengan poros engkol 180° bervariasi ke arah atau yang lebih mirip dengan mesin bebek tetapi pengapian semua pistonnya tidak secara bersamaan dalam upayanya untuk menjadi pemimpin teknologi dan menggunakan mesin yang bertenaga besar Honda memperkenalkan Honda intelejen Soul sang troll sistem atau Hai DCS komponen ini berperan untuk mencegah will Spin dan Willy juga meningkatkan respon dari engine brake ini semua berkat sistem dari elektromekanis ini meskipun mesin ini berhasil meraih juara dunia konstruktor Masih ada banyak celah untuk pengembangan lebih lanjut dan pada tahun 2005 motor ini melakukan pengembangan pada sistem Hai itcs kelistrikan dan sasis pada tahun 2006 motor ini meraih juara dunia dengan pembalap Nicky Hayden dan merupakan tahun ketika Dani Pedrosa bergabung dengan tim Honda namun dibalik kesuksesan tahun ini dan selain kombinasi dua pembalap hebat tadi ada juga beberapa pengembangan teknologi yang terjadi mesinnya dimodifikasi untuk membuatnya sedikit lebih padat mengatur ulang suspensi belakang dan menggerakkan swingarm kedepan modifikasi juga dilakukan pada sistem kelistrikan kopling dan sasis tenaga mesin ini bisa mencapai 256 host Tower dan ada rumor yang mengatakan bahwa mesin ini bahkan bisa mencapai 296 horsepower prestasi dari motor Honda rc211v ini adalah saat motor ini bisa memenangkan tiga kali juara dunia dan empat kali gelar juara dunia konstruktor dari keikutsertaannya dalam lima musim balap grandprix pada tahun 2007 dengan adanya perubahan regulasi Grand Prix Honda pun membuat model baru dengan mesin 800cc
Kemudian pada tahun 2011 Honda mengembangkan motor baru yaitu artwork yang berhasil meraih juara dunia dengan pembalapnya Casey Stoner pembahasan untuk Honda arti one V akan dilanjutkan di video yang lain ya Nah itu dia sharing with pada hari ini kamu menyukai informasi mengenai MotoGP
0 Comments